10 Peralatan Dapur Lengkap yang Wajib Dimiliki Keluarga Baru
top of page
Search
  • QCS

10 Peralatan Dapur Lengkap yang Wajib Dimiliki Keluarga Baru

B

agi kamu yang baru menikah, ada sejumlah peralatan dapur lengkap yang wajib dimiliki, apalagi kalau sudah mempunyai rumah sendiri, apa saja sih ya.


Peralatan dapur lengkap sangat diperlukan untuk kamu pengantin baru, apalagi kalau kini tinggal bersama pasangan di hunian sendiri. Saat memulai biduk rumah tangga haruslah dipersiapkan semuanya dengan matang, termasuk soal memiliki peralatan dapur, jangan sepelekan lo. Peralatan memasak dan juga peralatan makan yang lengkap, pastinya mendukung kegiatan memasak di rumah yang baru. Selain perabotan furnitur, alat-alat memasak di dapur juga harus dilengkapi satu per satu, pastinya kamu memang membutuhkannya. Tidak mungkin kan kalau kamu mau memasak, harus pinjam peralatan masak set terbaik dengan tetangga sebelah rumah, malu dong! Kamu dan pasangan harus mulai menyisihkan dana untuk membeli peralatan memasak atau peralatan makan, lakukan hal ini setiap bulan.


Berikut ini, Alufur akan mengulas 10 perabot memasak yang wajib pengantin baru miliki, sebelum menghuni rumah barunya.


1. Kompor Gas


Perabot dapur yang harus banget dimiliki pengantin muda adalah kompor gas, tanpa kompor, kamu tidak bisa memasak makanan favorit untuk pasangan. Kini, banyak pilihan kompor gas terbaik, begitu pula dengan modelnya, ada kompor gas freestanding dan juga kompor gas tanam.


2. Panci Berbagai Ukuran


Untuk memenuhi kebutuhan aktivitas memasak, pasangan muda yang baru saja menikah juga harus melengkapi dapurnya dengan panci set terbaik. Dengan panci set stainless steel terbaik, kamu bisa bikin berbagai jenis masakan yang lezat.


3. Wajan Anti Lengket dan Spatula


Wajan anti lengket dan spatula akan membantu kamu menggoreng telur atau lainnya, bisa jugamenumis bahan makanan lainnya tanpa gagal. Tambahkan pula peralatan dapur lengkap dengan spatula alias sutil, peralatan ini memudahkan kamu dalam mengolah setiap bahan masakan.


4. Rice Cooker Hemat Listrik


Pengantin baru juga harus punya rice cooker di rumahnya, dengan rice cooker yang punya hemat listrik, tidak akan membuat tagihan bulan jadi membengkak. Saat ini seiring dengan kemajuan teknologi, terdapat rice cooker digital yang juga bisa diandalkan untuk mengukus makanan.


5. Satu Set Pisau Dapur


Untuk memudahkan kamu memotong sayuran dan dagin dibutuhkan pisau dapur yang bagus, catat ya satu set pisau juga harus kamu punya di dapur. Agar tidak membahayakan kamu dan keluarga, lengkapi pula dengan tempat pisau dapur yang bagus untuk menyimpan peralatan dapur lengkap ini.


6. Talenan yang Kokoh


Selain pisau, pengantin baru juga wajib punya talenan yang kokoh di dapurnya, salah satu peralatan dapur lengkap yang wajib dimiliki. Banyak material telanan yang bisa kamu pilih, seperti talenan plastik dan talenan kayu kecil, setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan.


7. Piring dan Gelas


Gelas, piring dan sendok termasuk peralatan makan yang harus selalu ada di setiap rumah meskipun kamu jarang memasak setiap hari. Oleh karenanya, piring dan gelas wajib banget kamu miliki ketika sudah berumah tangga, salah satu peralatan dapur lengkap yang harus ada.


8. Satu Set Cangkir Keramik


Kebayang gak sih kalau di rumah kedatangan tamu baik keluarga atau teman, tapi menyuguhkan kopi atau teh dengan gelas yang jelek? Tentu kamu bakalan malu kan, untuk menghindari kondisi itu, hendaknya kamu memiliki cangkir keramik set yang cantik di rumah.


9. Blender


Peralatan dapur lengkap yang juga harus ada di dapur rumah pengantin baru adalah blender, alat serba guna yang wajib ada. Alat ini bisa dipakai untuk membuat jus buah maupun menghaluskan bahan-bahan makanan, apalagi kalau kamu rajin membuat bumbu sendiri.


10. Cobek dan Ulekan


Dalam tradisi kuliner masyarakat Indonesia erat dengan masakan pedas terutama sambal, sepertinya kurang pas kalau makan tanpa sambal. Salah satu cara membuat sambal geprek bawang yang enak adalah dengan menggunakan cobek dan ulekan, bisa juga untuk membuat bumbu masakan.


Nah, itulah 10 peralatan dapur lengkap yang harus dimiliki oleh pengantin baru, agar hubungan rumah tangga semakin harmonis.

Apalagi saat masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, tentunya kamu dan pasangan lebih baik memasak sendiri di rumah.

18 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page